Lamborghini Squadra Corse Catat Rekor Baru Jumlah Produksi

Lamborghini Huracan GT3, Produk ke-201 (Foto: Lamborghini)

maiwanews – Lamborghini Squadra Corse mencatat rekor baru dengan memproduksi lebih dari 200 unit mobil balap dalam kurun waktu 24 bulan sejak 2015. 18 Januari 2017 lalu Lamborghini Squadra Corse memproduksi mobil ke-201, Huracan GT3. 200 mobil tersebut termasuk Huracan Super Trofeo dan Huracan GT3.

Huracan Super Trofeo tampil pertama kali di hadapan publik pada bulan Agustus 2014 saat acara “Pebble Beach Concours d’Elegance” di California. Mobil ini kemudian masuk ke arena balap pada musim 2015. Lebih dari 140 unit versi ini telah diproduksi dalam dua tahun perjalanannya, prestasi ini cukup baik jika dibandingkan dengan model sebelumnya, Gallardo Super Trofeo. Antara tahun 2009 dan 2014 Gallardo Super Trofeo diproduksi sebanyak 106 unit.

Versi GT3 membuat debut balapnya di tahun 2015 (memenangkan lomba ketahanan dari Blancpain GT Series di Monza) dan sejauh ini telah diproduksi hampir 60 unit. Sekitar 40 di antaranya telah mengambil bagian pada kejuaraan GT tahun 2016, memenangkan 2 gelar dan mencetak 52 podium, 18 kali menang secara keseluruhan, dan 22 pole positions atau berada pada posisi paling depan saat start.

Lamborghini Squadra Corse memproduksi mobil balap dan mobil sehari-hari (untuk di jalan umum) di pabriknya di Sant’Agata Bolognese Italia. Huracan Super Trofeo dan Huracan GT3 keduanya diproduksi dengan standar kualitas Lamborghini Huracan dengan tenaga ahli dan teknisi terampil dan berkualitas untuk memastikan perakitan dilakukan dengan kualitas maksimal.

Giorgio Sanna, Head of Motorsport Automobili Lamborghini, mengatakan pencapaian ini sungguh luar biasa terutama karena terbatasnya waktu dalam mempoduksi mobil. Ia juga berterima kasih kepada pelanggan dan seluruh staf Automobili Lamborghini, semuanya dikatakan memberi kontribusi bagi pencapaian hasil mksimal setiap hari. (m013/Lamborghini)