Leg I Piala AFF: Indonesia Unggul 2-1 Atas Vietnam

maiwanews – Indonesia akhirnya unggul 2-1 atas tamunya Vietnam dalam laga leg I Piala AFF yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/12/2016) malam WIB.

Boaz Solossa menjadi penentu kemenangan tim Merah Putih dalam laga yang juga ditonton langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua DPR Setya Novanto tersebut.

Boaz sukses memasukkan gol ke gawan Vietnam setelah Indonesia memperoleh hadiah penalti karena pada menit ke-49 Lilipaly dilanggar oleh pemain Vietnam di kotak putih. Gol itu merubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Indonesia.

Sebelumnya pada babakpertama, Indonesia membuka keunggulan atas Vietnam melalui sundulan Hansamu Yama yang mendapat umpan tendangan bebas dari Rizky Pora, sebelum akhirnya dibalas lewat penalti Nguyen Van Quyet.

Kedudukan 2-1 untuk Indonesia tidak berubah hingga wasit yang memimpin pertandingan meniup peluit panjang tanda laga usai.

Susunan Pemain

Indonesia: Kurnia Meiga, Benny Wahyudi, Abduh Lestaluhu, Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Stefano Lilipaly, Bayu Pradana, Andik Vermansah (Zulham Zamrun 90′), Rizky Pora, Boaz Solossa (Evan Dimas 81′), Ferdinan Sinaga (Lerby Eliandri 64′)

Vietnam: Nguyen Manh, Dinh Dong, Ngoc Hai, Van Tanh, Tien Dung, Trong Hoang (Toang Nguyen 75′), Tanh Luong (Thanh Trung Dinh 83′), Xuan Truong, Cong Vinh, Van Quyet (Nguyen Cong Phuong 89′), Van Thang