maiwanews logo maiwanews
Minggu, 5 Mei 2013
admin


LPI Ungkap Daftar Bakal Calon Anggota DPR RI (DCS) Bermasalah

maiwanews – Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) melakukan menelusuran terhadap Daftar Bakal Calon Anggota DPR RI yang dinilai bermasalah. Dari hasil penelusuran, LPI menemukan sejumlah nama yang belum atau tidak memenuhi persyaratan sebagai calon legislatif (Caleg).

Belum terpenuhinya syarat-syarat tersebut tersebut meliputi permasalahan caleg ganda baik dapil ganda di partai sama maupun partai berbeda, syarat keterwakilan perempuan yang kurang dari 30 persen, dan kekurangan syarat administratif.

Pemasalahan pada DCS tersebut diungkapkan oleh Direktur LPI Boni Hargens dalam jumpa pers di Galeri Cafe, Jl Cikini Raya, Jakarta Pusat, Minggu (5/4/2013).

Diantara caleg bermasalah yang dimaksud adalah caleg ganda terdapat di PBB dan PKB. Boni menyebut diantaranya ada tiga nama caleg ganda di PBB yaitu, Nur Yuniati, Sri Sumiati, dan Kasmawati Kasim.

Sementara di PKB lanjut Boni, LPI menemukan delapan nama caleg ganda yaitu Nurhidayati, Eka Susanti, Hasniati, Luluk Hidayah, Euis Komala, Rien Zumaroh, Marda Hastuti, dan Karina Astri Rahmawati.

LPI juga menemukan lima nama caleg yang terdaftar di dua partai atau lebih yakni Abdul Rahman Sappara di Partai Nasdem dan Hanura, Nuriyati Samatan di Hanura dan Gerindra, Tabrani Syabirin di PDIP dan Gerindra, Nurhayati di PKB, Nasdem, dan PPP, dan Lakchristina M Rantetana di Gerindra dan Hanura.

Seperti diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan hasil verifikasi Daftar Calon Legislatif Sementara (DCS) pada tanggal 7 Mei 2013. Partai yang DCS-nya belum melengkapi persyaratan diminta segera melengkapinya.


ARTIKEL LAINNYA

Pelantikan 5 Anggota DPR RI 2014-2019 Ditangguhkan
Daftar Nama Anggota DPR RI Terpilih dari Partai Hanura
Daftar Nama Anggota DPR RI Terpilih dari Partai Golkar
Daftar Nama Anggota DPR RI Terpilih dari Partai Gerindra
Daftar Nama Anggota DPR RI Terpilih dari PDI Perjuangan
Daftar Nama Anggota DPR RI Terpilih dari Partai Demokrat
Daftar Nama Anggota DPR RI Terpilih dari PKS
Daftar Nama Anggota DPR RI Terpilih dari PAN

Politik Uang Suburkan Korupsi

cover2 300



free counters