Mancini Minta Pemain Inter Fokus di Tiap Laga

roberto mancini inter milanmaiwanews – Jelang pertandingan tandang melawan tuan rumah Empoli Sabtu ini, pelatih Inter Milan menyempatkan diri menjawab beberapa pertanyaan dari kalangan media. Dalam kesempatan itu Roberto Mancini menegaskan “Empoli itu tim yang berbahaya di kandang”.

Pelatih tim berjuluk Nerazzurri membahas beragam tema dalam konferensi pers. Kepada wartawan Mancini membicarakan keinginannya untuk konsistensi dan meminta para pemain menjaga semangat juang mereka: “Saya yakin kami memiliki sebuah kesempatan untuk menempel ketat tim-tim di atas kami.”

Ditanya pandangannya tentang pertandingan hari Sabtu melawan Empoli, Mancini mengatakan klub Empoli adalah tim hebat, mereka memiliki manajer terbaik. Mereka mengalami musim yang bagus dan tidak akan pernah gampang bertamu ke Empoli dan pulang membawa kemenangan. “Kami harus tampil bagus karena mereka tahu secara pasti apa yang akan mereka lakukan di sana”, kata Mancini.

Mancini juga mengaku timnya perlu sepenuhnya fokus menghadapi Empoli. Setelah besok, baru bisa konsentrasi di Coppa Italia, kemudian laga menjamu Torino.

Terkait kehadiran Ranocchia, Mancini menilainya sebagai bonus, tapi dia belum memutuskan apakah akan diturunkan. “Ada banyak harapan dari Mateo Kovacic, dalam pandangan saya. Tampak jelas bahwa dia semakin lebih baik. Ia berkembang setiap hari dan bisa membuat perbedaan pada momen apapun di sebuah pertandingan”, ujar Mancini ketika sedang menjelaskan kondisi beberapa pemainnya.

Mengenai pemain barunya, Xherdan Shaqiri, Mancini menjawab bahwa Shaqiri berlatih dengan baik selama satu minggu penuh, tapi ia tentu tidak akan bermain 90 menit. Mancini menambahkan, Yann M’Vila perlu banyak menit bermain, tapi belum dapat memberi jaminan apakah pemain kelahiran Perancis tersebut akan dimainkan. “Dia berlatih terpisah dan kita akan melihat dalam beberapa hari ke depan apakah ada kemungkinan untuknya”, jelas Mancini.

Adapun Osvaldo, pemain ini dikatakan berlatih dengan salah satu pelatih Inter, dan Mancini akan melihat perkembangannya dalam beberapa hari mendatang. Tentang Hernanes, pemain ini dapat bermain sebagai gelandang tengah, ia pernah melakukannya selama di Brasil dan pernah juga berperan di posisi itu bersama tim nasional. Dia bisa bermain dimanapun.

Sementara mengenai kondisi Palacio dan Vidic, bos Nerazzurri mengatakan: “Palacio dalam kondisi siap 100%”. Lebih lanjut Mancini menjelaskan, pemain baru Shaqiri dan Podolski membuat dirinya memiliki lebih banyak pilihan, terlebih karena Vidic sudah berkembang, baik secara fisik maupun mental. “Ia punya pengalaman luar biasa, kharisma hebat dan saya sangat senang dengan penampilannya pada hari Minggu lalu”, ujar Mancini. (m011/Inter)