Microsoft dan Digimarc Jalin Kerjasama Terkait Windows 10

maiwanews – Microsoft dan Digimarc menjalin kerjasama mengintegrasikan perangkat lunak (software) pemindaian (scanner) dalam sistem operasi (Operating System / OS) Windows 10. Digimarc Jumat 27 April mengumumkan kemitraan 15 tahun dengan Microsoft. Kemitraan ini mencakup integrasi perangkat lunak pemindaian Digimarc ke Windows, sebagai bagian dari pembaruan Windows 10. Kedua perusahaan memiliki sejarah bekerja sama untuk meningkatkan efisiensi operasional pengecer (retailer) dan meningkatkan keterlibatan konsumen dengan produk.

“Microsoft terus mengevaluasi teknologi dalam layanan penambahan fungsionalitas lebih besar bagi pengembang Windows dan pengguna akhir”, kata David Lemson, Direktur Manajemen Program, Windows dan Grup Perangkat, Microsoft. “Digimarc memiliki kemampuan pendeteksian dan pemindaian otomatis, dan teknologi mereka membawa nilai besar bagi Windows 10 dan penggunanya”.

Dukungan dari teknologi deteksi Digimarc memberikan akses mudah bagi komunitas pengembangan Windows ke beberapa teknologi canggih. Dengan menggunakan API Windows standar, pengembang dapat memperoleh manfaat dari pemindaian kinerja tinggi dari barcode tradisional yang paling umum ditemukan di ritel, termasuk kode QR, Digimarc Barcode dan DWCode oleh GS1. Aplikasi potensial dapat memanfaatkan kemampuan deteksi dan pemindaian dalam perangkat lunak Digimarc untuk memungkinkan aplikasi asosiasi ritel serta skenario konsumen tak terbatas. Perusahaan-perusahaan akan bekerjasama untuk memperluas dukungan untuk kasus penggunaan tambahan dalam rilis mendatang.

“Dimasukkannya deteksi Digimarc dan perangkat lunak pemindaian pada Windows 10 dan rilis Windows di masa depan merupakan bukti nilai dan kematangan platform kami yang semakin meningkat,” kata Bruce Davis, CEO Digimarc. “Visi kami adalah untuk memperbaiki identifikasi otomatis yang difasilitasi oleh barcode, dan untuk menyebarkan kemampuan ini ke semua media. Pengembang Windows sekarang akan dapat lebih mudah dan efektif memanfaatkan Platform Komputasi Intuitif kami ketika mengembangkan aplikasi mereka”.

Digimarc memungkinkan ekosistem perangkat yang terhubung, seperti telepon pintar (smartphone) dan sistem mesin visi agar dengan mudah mengidentifikasi konten dari semua jenis berdasarkan data standar GS1 atau informasi kepemilikan. Digimarc bekerja dengan peritel terkemuka dan perusahaan produk konsumen untuk meningkatkan operasi toko ritel dan keterlibatan konsumen. (PRNewswire)