Mutasi di Tubuh Polri, Sejumlah Posisi Kapolda Alami Pergeseran

maiwanews – Berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor: ST/2987/XII/2016, Senin (12/12/2016), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali melakukan mutasi terhadap beberapa jabatan yang disandang perwira tinggi (Pati).

Posisi Kapolda Bali yang dijabat Irjen Sugeng Priyanto digantikan oleh Irjen Petrus R Golose. Sementara Sugeng Priyanto dimutasi menjadi Wakabaharkam Polri.

Posisi Kapolda Jatim yang dijabat Irjen Anton Setiadji akan diserahkan kepada Irjen Machfud Arifin. Anton Setiadji sendiri akan memasuki masa pensiun.

Kapolda Sulawesu Utara (Sulut) Irjen Wilmar Marpaung dimutasi menjadi Widyaiswara Utama Sespim Polri. Posisi Kapolda Sulut yang ditinggalkan Wilmar Marpaung akan diisi Irjen Bambang Waskito yang sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Barat.

Posisi Kapolda Jawa Barat Bambang Waskito akan diisi oleh Irjen Anton Charliyan yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Selatan. Posisi Kapolda Sulawesi Selatan yang ditinggalkan Irjen Anton Charlian akan diisi Irjen Muktiono.

Selain posisi Kapolda, posisi Kakorlantas yang dijabat Polri Irjen Agung Budi Maryoto akan diserahkan kepada Brigjen Royke Lumowa yang sebelumnya mejabat sebagai Kapolda Papua Barat. Agung Budi Maryanto sendiri dimutasi menjadi Kapolda Sumatera Selatan.

Posisi Kapolda Papua Barat yang ditinggalkan Royke Lumowa akan diisi oleh Brigjen Martuani Sormin yang saat ini menjabat Karo Paminal Divisi Propam Polri.