Nigeria dan Pantai Gading Lolos ke Piala Dunia 2014

maiwanews – Nigeria dan Pantai Gading memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil setelah pada babak ketiga kualifikasi zona CAF, kedua tim dari Afrika ini berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Dalam laga kandang yang dihelat di J. Esuene Stadium, Calabar, Minggu (17/11/2013), Nigeria berhasil mengalahkan Ethiopia 2-0. Gol kemenangan Nigeria itu dicetak oleh Victor Moses lewat titik penalti pada menit ke-20. Gol kedua dicetak oleh Obina pada menit ke-82.

Meskipun untuk bisa lolos ke Brasil, pada laga kandang, Nigeria cukup bermain imbang menyusul kemenangan Super Eagles 1-2 saat melakoni laga tandang melawan Ethiopia. Nigeria menang agregrat 4-2.

Sementara Pantai Gading juga dipastikan lolos ke Piala Dunia 2014 setelah pertandingan yang berlangsung Stade Mohamed V, Casablanca, Minggu (17/11/2013), berhasil bermain imbang melawan Senegal dengan skor 1-1.

Pantai Gading tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak Moussa Sow pada menit ke-77. Namun berkat gol yang dicetak oleh Salomon Kalou pada menit-menit akhir menjelang laga usai, mengakhiri laga ini dengan hasil imbang 1-1. Dengan hasil ini, Pantai Gading lolos dengan kemenangan agregrat 4-2.