Otak Pembunuhan 2 Polisi di Bengkalis, Cukong Kayu

illegal loggingmaiwanews – Polisi berhasil menguak identitas pelaku pembunuhan dua anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Bripda Alex Jakcson Simbolon dan Bripda Yosep Marbun.

Saat ini, Polda Riau sedang memburu US dan JM, dua orang cukong kayu yang diduga sebagai otak pelaku pembunuhan sadis tersebut.

Polisi juga masih memburu enam pelaku lainnya yang terlibat pembunuhan tersebut. Penyidikan polisi mengerucut kepada otak pelaku setelah menangkap dua perambah yang juga ikut menghabisi nyawa para korban.

Menurut Kepala Unit I Direktorat Reserse Kriminal (Ditreskrim) Polda Riau Ajun Komisaris Wawan, Selasa, 31 Agustus 2010, pihaknya menangkap Rt dan HP di Sidikalang, Sumatra Utara, pada Kamis, 26 Agustus 2010 pekan lalu.

Menurut Wawan, rencananya, kedua pelaku akan melanjutkan pelarian menuju Aceh. “Keterangan dari dua pelaku yang tertangkap inilah diketahui US dan JM yang menjadi otak pembunuhan dua anggota polisi tersebut,” kata Ajun Komisaris Wawan.

Dari hasil pemeriksaan sementara, terungkap bahwa pembunuhan bermula ketika Alex dan Yosep menangkap kayu hasil pembalakan liar di Km 28 Kampung Kisaran, Desa Tasik Serai, Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Minggu, 15 Agustus 2010 lalu.

US dan JM yang diduga sebagai pemilik kayu, mengajak beberapa orang yakni Rt, HP, Bd, Sr, Pi, Wr, dan dua pekerja lainnya untuk menghabisi dua personel Polsek Pinggir tersebut.

Setelah berhasil membunuh kedua polisi malang itu, para pelaku kemudian membuang mayat korban ke Simpang Libo Km 3 di Kelurahan Telaga Sam-sam , Kecamatan Kandis, Siak.