Paripurna Pansus Akhirnya Memutuskan Opsi C

Jakarta – Voting kedua Paripurna Pansus Century akhirnya pada pukul 23.08, secara resmi memutuskan opsi C sebagai pilihan dengan jumlah suara 325 memilih C dan 212 memilih opsi A.

Opsi A dipilih oleh anggota fraksi Demokrat, PKB, dan PAN, sementara opsi C dipilih oleh fraksi Golkar, PDI Perjuangan, F PKS, F Gerindra, F Hanura, dan yang mengejutkan adalah F PPP.

Kejutan lain selain pilihan PPP adalah perbedaan pilihan Lily Wahid dari PKB yang mengambil pilihan berbeda dari pilihan fraksinya, baik saat voting pertama maupun pada voting kedua.

Seusai pengesahan hasil Paripurna tersebut, masing – masing fraksi menyampaikan pandangannya. Ketua Fraksi Demokrat Anas Urbaningrum menyampaikan selamat kepada fraksi yang memenangkan voting.

Maruarar Sirat dari PDI Perjuangan sekaligus inisiator hak Angket Century menyampaikan apresiasi khusus kepada Marzuki Alie yang memimpin sidang kali ini dengan cukup baik.

Sidang ditutup dengan lagu Indonesia Raya yang didahului dengan penyampaian penghargaan yang setinggi tingginya dari ketua DPR Marzuki Alie atas kerja keras anggota Pansus dalam menyelesaikan pekerjaannya, meski dengan reward yang rendah.