Presiden Jokowi Inspeksi Mendadak Proyek Hambalang di Sentul

maiwanews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) lakulan inspeksimendadak Pusat Pelatihan, Pendidikan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang di Sentul, Jawa Barat, Jumat (18/3/2016).

Melalui akun twitter pribadinya, Presiden Jokowi menyatakan akan menyelamatkan proyek mangkrak yang saat ini dalam keadaan memprihatinkan itu.

“Sedih melihat aset negara di proyek Hambalang mangkrak. Penuh alang-alang. Harus diselamatkan,” tulis Presiden Jokowi di @jokowi,Jumat (18/3/2016).

Untuk itu Jokowi memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk melakukan pengecekan menyeluruh terhadap kondisi bangunan dan lingkungan sekitar untuk selanjutnya menentukan langkah apa yang akan diambil terhadap proyek tersebut.

Presiden Jokowi berjanji akan membicarakan masalah ini dalam Rapat Terbatas seminggu atau dua minggu ke depan untuk segera diambil keputusan.

Dalam sidak ini, Presiden didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.