Prestasi Membanggakan Joey Alexander di Grammy Awards 2016

maiwanews – Putra berumur belia asal Indonesia, Joey Alexander tampil memukau di ajang bergengsi tingkat dunia Grammy Awards 2016.

Di panggung malam puncak Grammy Awards pada Senin (15/2/2016) waktu setempat atau Selasa (16/2/2016), Joey yang baru berusia 12 tahun sukses menyita perhatian para musisi top dunia melalui permainan piano.

Dalam penampilan singkatnya di panggung tersebut, pianis jazz ini berhasil membuat penonton yang memadati Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat spontan standing ovation.

Selain itu, di ajang tersebut, meski tak berhasil memboyong piala, Joey sempat masuk dua nominasi Grammy  kategori Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album.

Bocah kelagiran Denpasar, Bali 23 Juni 2003 ini, masuk nominasi Grammy berkat tembang berjudul Giant Steps dan album bertajuk My Favorite Things.

Joey yang kini tinggal di New York, Amerika Serikat, merilis album debutnya berjudul My Favorite Things pada Mei 2015 lalu. Dalam beberapa tahun terakhir, Joey telah menampilkan bakatnya pada berbagai pagelaran jazz, seperti Rochester Jazz Festival, Newport Jazz Festival, dan Jazz at Lincoln Center.

Joey dari pasangan Denny Sila dan Farah Leonora Urbach, yang menjalankan usaha di bidang wisata petualangan. Ayahnya adalah seorang musisi amatir, dan kedua orang tuanya adalah penggemar musik jazz khususnya karya Louis Armstrong.