PSM Makassar Unggul 3-0 Atas Persisam Samarinda

PSM MakassarMakassar -Laga PSM Makassar melawan Persisam Samarinda dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) berakhir dengan kemenangan yang cukup telak 3-0 untuk kemenangan pasukan juku eja, Selasa, 13 April 2010.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, PSM Makassar berhasil meraih poin penuh usai mengalahkan Persisam Samarinda. Kemenangan tim Juku Eja ini membuat peluang PSM untuk tetap bertahan di Liga Super Indonesia (ISL) semakin besar.

Pada babak pertama, kedua kesebelasan tidak mampu mencuptakan gol. Tiga buah gol kemenangan PSM tersebut tercipta pada babak kedua, diawali dengan dua gol Osvaldo Moreno dimenit 52 dan 63.

Unggul dua gol, tidak lantas membuat PSM puas. Di hadapan supporternya yang terkenal fanatik, keunggulan tersebut kemudian dilengkapi oleh Park Jung Hwan yang terjadi di menit ke-71.

Gol pertama Moreno tercipta melalui sundulan yang cukup keras. Moreno berhasil memanfaatkan kelengahan pemain bertahan Persisam. Sambil melompat, Moreno menjemput bola yang diumpan Rendy Siregar dari kiri daerah pertahanan Persisam. Gol tersebut disambut gembira oleh supporter PSM.

Pada menit ke-63, Osvaldo Moreno yang berdiri tanpa pengawalan, dengan sekali sentuhan lewat kakinya, Moreno merobek gawang Mukti untuk kedua kalinya. Sedangkan gol ketiga PSM diciptakan oleh striker asal Korea Selatan, Park Jung Hwan, yang berhasil menyelesaikan kemelut di depan gawang Persisam.

Tertinggal tiga gol, Persisam mencoba melakukan tekanan. Tendangan Irsyad Aras serta Zaenal Arif, yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang PSM, Syamsidar belum mampu menciptakan gol. Hingga pluit panjang dibunyikan, kedudukan 3-0 tidak berubah.

Tambahan tiga poin membuat PSM berada di urutan ke-3 dengan koleksi 40 poin dari 29 pertandingan. Sementara Persisam Samarinda terpuruk ke urutan ke-16 dengan koleksi 31 poin dari 28 pertandingan.