PT Semen Gresik Terus Tingkatkan CSR

Acara Launching Program Unggulan CSR PT. Semen Gresik di auditorium PT. Semen Gresik di Desa Sumber Arum, Kecamatan Kerek, Tuban, Rabu (23/08).

maiwanews-PT Semen Gresik sebagai salah satu pemimpin pasar di industri semen nasional terus berupaya melakukan inovasi di berbagai bidang, termasuk inovasi dalam pengelolaan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility. Salah satu yang menjadi fokus dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan adalah bidang pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (community development), yaitu upaya perusahaan mendorong kemandirian & peningkatakan kapabilitas ekonomi, sosial, dan budaya masyarakat di sekitar perusahaan.

Hal itu dikatakan Dirut PT. Semen Gresik Gatot Kustiyadi pada acara Launching Program Unggulan CSR PT. Semen Gresik di auditorium PT. Semen Gresik di Desa Sumber Arum, Kecamatan Kerek, Tuban, Rabu  (23/08).

Bagi Semen Gresik, kata Gatot, komitmen untuk terus meningkatkan program pengembangan masyarakat adalah hal yang tidak dapat ditawar-tawar lagi. Sebagai perusahaan yang lahir, tumbuh, dan berkembang di tengah masyarakat Tuban, ujarnya, perusahaan berharap untuk dapat terlibat penuh dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat. “Ini merupakan ikhtiar perusahaan sebagai bagian dari agen pembangunan bangsa yang unggul atau good corporate citizenship,’’ lontarnya.

Selain itu, terang Gatot, dalam menjalankan program pengembangan masyarakat, Semen Gresik sepenuhnya merangkai CSR bukan hanya berkaitan dengan aktivitas sosial yang parsial, tapi menjadi satu kesatuan terintegrasi yang saling menopang dan mendukung license to operate masyarakat dalam operasional perusahaan. Yang paling utama, program pengembangan masyarakat yang dilakukan oleh perusahaan selalu direncanakan dan dilaksanakan dalam konsep yang berbasis pada potensi sumber daya lokal.

Lebih jauh Gatot menjelaskan, program-program CSR Unggulan PT Semen Gresik Tahun 2017 yang akan disalurkan dan diserahkan kepada berbagai unsur masyarakat, baik di area pengembangan utama perusahaan maupun seluruh Kabupaten Tuban, yakni bantuan forum masyarakat kokoh, bantuan sapi kurban, bantuan bedah rumah tak layak huni, bantuan pendampingan petani green belt.(her)