maiwanews logo maiwanews
Jumat, 8 Maret 2013
AMIR LEA ELL RACHMAN


Pusdiklat SDM Pehutani Telorkan 12 Wisudawan Terbaik

maiwanews, Madiun – Pendidikan khusus Kehutanan saat ini kian hari kian diperhitungkan
kreasi maupun kreatifnya demi kebutuhan kemajuan perusahaan.

“Karenanya, setiap jebolan akademi di sini kita persiapkan menjadi tenaga menengah
dalam Management Pengelolaan Perum Perhutani yang handal serta profesional kerjanya. Untuk itu mereka telah dibekali dengan berbagai materi teknis maupun non teknis kehutanan yang dpat dipergunakan pada saat mereka terjun ke lapangan,” papar Kapusdiklat SDM Perhutani Madiun, Mujiono B. Santoso belum lama ini.

Bertempat di Graha Wana Java Pusdiklat SDM Perhutani, belum lama ini Pendidikan Menengah Kehutanan (PMK) Angkatan XII, secra resmi ditutup dan diwisuda oleh Direktur Umum Perum Perhutani Achmad Fachrozi, Pendidikan yang berlangsi\ung sejak bulan Oktober 2011 dan ditutup pada tanggal 20 Pebruari 2013.

Dalam sambutannya sekaligus melaporakan serta menyampaikan bahwa PMK XII ini diikuti oleh 45 orang hasil seleksi ketat putra-putra terbaik dari seluruh unit kerja yang ada , ditambah dengan satu orang yang pada PMK Angkatan sebelumnya belum menuntaskan pendidikannya, sehingga jumlah peserta yang mengikuti pendidikan sampai akhir sebanyak 46 orang.

Setelah dilaksanakan rapat kelulusan, seluruh peserta dinyatakan lulus dengan rincian kategori baik sekali 22 orang, Baik 20 orang, dan cukup 4 orang. Dengan nilai tertinggi 84,29 dan terendah 66, 84. Sebuah capaian prestasi yang sangat baik dalam penyelenggaraan Pendidikan Menengah Kehutanan selama ini.
Selain dihadiri oleh Direktur Umum, juga diisi undangan dari Perum Perhutani Kantor Pusat, Perum Perhutani Unit I, Perum Perhutani Unit II, Perum Perhutani Unit III, dan para Pimpinan di Rayon Unit II Madiun. Disamping itu seluruh peserta didampingi oleh keluarga masing-masing seperti layaknya sebuah wisuda yang sangat membanggakan bagi keluarga mereka.

Dalam sambutan Direktur Umum, juga turut menyampaikan satu hal bahwa pihak Manajemen pusat bangga dengan hasilnya Pusdiklat yang telah berhasil meluluskan 46 orang yang pada saatnya nanti akan sangat dibutuhkan oleh Manajemen Unit I, Unit II, Unit III”.

“Keberhasilan dalam melaksanakan pendidikan ini merupakan ujian yang pertama. Karena ujian yang sebenarnya adalah ketika bertugas di lapangan. Bekerjalah dengan menempatkan bahwa bekerja adalah amanah, sehingga pesan yang terbaik bahwa dalam melaksanakan tugas harus peduli, peduli perusahaan maupun peduli kepada karyawan. Kami mengharapkan bahwa PMK akan menjadi pengawal dalam mencapai tujuan perusahaan”, demikian Dirum mengahkiri sambutannya.

Prosesi wisuda diawali dengan laporan dari Kapusdiklat SDM. Setelah itu dilakukan dilakukan penanggalan tanda peserta , beserta penyampaian penghargaan kepada 3 orang terbaik, dan penyampaian Surat Tanda Kelulusan Pendidikan dan Pelatihan (STTP) dan SK
Pengangkatan Pegawi Golongan I-4.

Keluar sebagai Lima Besar dalam PMK XII ini adalah sbb: 1. Rangking I   : Alfin Djam’ana Sani, asal KPH Banyuwangi Utara Dengan Nilai rata-rata 84,29 Kategori Baik Sekali 2. Rangking II  : Sartono, asal KPH Surakarta Dengan Nilai rata-rata 84,09 Kategori Baik Sekali 3. Rangking III : Dadi Santoso, asal KPH Ciamis Dengan Nilai rata-rata 82,38 Kategori Baik Sekali. 4. Rangking IV : Bagus Suprapto, asal KPH Saradan dengan nilai rata-rata 80,58 Kategori Baik Sekali

Begitu acara selesai para peserta lulusan angkatan diajak foto bersama dengan Direktur Umum dan Manajemen Pusdiklat SDM sebagai bentuk syukur atas 100 persen lulus dan diakhiri ucapan memberi semangat kepada pesarta. (met)



ARTIKEL LAINNYA

Bursa Mobil Bekas di Surabaya Tawarkan Ratusan Mobil
Peduli Masyarakat Hutan KPH Tuban Kembangkan Daun Kayu Putih
Presiden SBY: Demokrasi Bukan Tujuan Akhir
Israel Siap Bebaskan 26 Tawanan Berkebangsaan Palestina
PM Israel Serukan Sanksi Terhadap Iran Diperkuat
Seribu Siswa Pra Sejahtera, Digelontor Beasiswa
DPR Lakukan Uji Kepatutan dan Kelayakan 22 Calon Dubes
Partai Demokrat Resmi Perkenalkan 11 Peserta Konvensi