Ribuan Warga Antri Sembako Murah di Tuban

foto : sejumlah BUMN gelar sembako murah
foto : sejumlah BUMN gelar sembako murah

maiwanews – Ribuan warga rela mengantri sembako di pasar murah ramadan yang diadakan oleh sejumlah badan usaha milik negara (BUMN) di Kabupaten Tuban, Jumat (03/07) pagi. Acara ini diselenggarakan guna meringankan beban masyarakat kecil, selama bulan ramadan di mana harga sembako selalu mengalami kenaikkan.

Antrian ribuan warga tampak mengular di sekitar gedung Graha Sandiya, Kompleks Perumahan PT Semen Gresik, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Beruntung pengamanan oleh petugas di lokasi antrian memadai, sehingga antrian ribuan warga ini tampak tertib.

Meski harus mengantri dan berjubel dengan warga lain, sebagian warga mengaku senang, karena mendapatkan sembako dengan harga yang jauh lebih murah dibanding dengan harga di pasaran,yakni sembako senilai Rp. 150 ribu, hanya dijual dengan harga Rp. 50 ribu.

Agar lebih tertib, penjualan sembako ini dilakukan dengan sistem kupon melalui perangkat desa masing-masing.

Menurut Suparni, Direktur Utama PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk, pasar murah ini diadakan bersama oleh PT. Semen Indonesia (Persero), PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), PT. Pertamina (Persero), dan juga PT. Pegadaian (Persero), berlangsung serentak di semua BUMN yang ada di Indonesia., yaitu 119 BUMN di 150 titik di seluruh Indonesia, mulai dilaksanakan 3 juli sampai 5 juli 2015.

“Terdapat 4.000 paket sembako untuk masyarakat, pada pasar murah kali ini. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan warga selama ramadan dan menjelang hari raya idul fitri,’’ terang Suparni. (heri setiawan)