Saling Klaim Dukungan Warnai Jelang Kongres PAN 2015

rakor-PAN-Hatta-Rajasamaiwanews – Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar kongres pada tanggal 28 Februari hingga 2 Maret 2015 di Bali. Salah satu agenda utama kongres PAN adalah memilih ketua umum.

Manuver Ketua MPP PAN Amien Rais yang menginginkan agar kongres kali ini tidak berujung dengan voting dengan menawarkan posisi ketua MPP ke Hata Rajasa, ditolak oleh mantan Menko Perekonomian itu.

Dua kader terbaik PAN yakni Ir. Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan, SE sudah bulat menyatakan kesiapannya bertarung memperebutkan posisi sebagai ketua umum PAN periode 2015-2019.

Kedua calon melalui pendukung masing-masing berlomba mengklaim mendapat dukung dari para pemilik suara. Beberapa waktu lalu, Eurico Guteres menyatakan, Hatta Rajasa didukung 24 DPW PAN seluruh Indonesia. Terakhir pada Sabtu (17/1/2015) , mereka juga menyatakan mendapat dukungan 119 DPD dan 10 DPW se-Sumatera.

Menanggapai itu, kubu Zulkifli Hasan beberapa kali membantah dukungan itu dan menyatakan bahwa pernyataan kubu Hatta hanya klaim. Ketua Barisan Muda (BM) PAN, Yandri Susanto mengatakan, 20 ketua DPD se Sumatera Utara beserta ketua dan sekretaris DPW,  justru mendukung Zulkifli Hasan.

Dengan fakta kerasnya pertarungan menuju kongres tersebut, lalu akankah nasib PAN berakhir seperti PPP dan Golkar? (yulham)