SAS Grup Tandatangani Pembelian 35 Pesawat Airbus A320neo

maiwanews – SAS Group, telah menandatangani pesanan untuk 35 pesawat Airbus A320neo. SAS juga akan menyewa 15 tambahan A320neo dari perusahaan leasing. Komitmen strategis baru ini membuat SAS memiliki tambahan pesawat terbang komersil Airbus keluarga A320 hemat bahan bakar untuk operasi utama Eropa, serta untuk layanan domestiknya di Skandinavia.

A320neos baru ini akan bergabung dengan armada Airbus maskapai sebelumnya sebanyak 56 pesawat (delapan A340, delapan A330 dan 40 pesawat Keluarga A320). Pemilihan mesin akan diumumkan oleh maskapai penerbangan di kemudian hari. SAS telah menjadi pelanggan Airbus sejak tahun 1980.

“Lebih dari setahun lalu, kami mulai memasuki layanan merek Airbus A320neos baru, dan sejak saat itu kami telah menerima tanggapan sangat positif dari para pelanggan kami. Oleh karena itu saya senang bahwa melalui pesanan ini kami dapat terus meningkatkan dan berinvestasi dalam penawaran pelanggan kami, dan dengan demikian masa depan SAS”, kata Rickard Gustafson, Presiden dan CEO SAS Selasa 10 April sebagaimana dikutip laman resmi Airbus.

Rickard menambahkan, pihaknya juga menciptakan armada tipe tunggal dan lebih efisien untuk pertama kalinya. Memesan 50 Airbus A320neos memberi SAS akses ke pesawat paling efisien di pasar sehingga memungkinkan untuk lebih meningkatkan efisiensi operasional dan terus mengurangi emisi, pada akhirnya berdampak pada iklim.

“Kami bangga dengan komitmen berulang ini oleh SAS. A320neo akan melengkapi armada Airbus milik SAS, dengan efisiensi bahan bakar tidak ada duanya, biaya pengoperasian terendah, dan ramah lingkungan. Ini adalah pilihan sempurna untuk SAS, untuk menggantikan pesawat generasi lebih tua. Ini berarti lebih banyak penumpang SAS akan tetap menikmati kenyamanan terbaik di langit”, kata Eric Schulz, Chief Commercial Officer, Airbus Commercial Aircraft.

Keluarga A320neo menggabungkan teknologi terbaru termasuk mesin dan Sharklets generasi baru, kedua teknologi itu bersama-sama memberikan penghematan bahan bakar setidaknya 15 persen pada pengiriman dan 20 persen pada 2020. Dengan lebih dari 6.000 pesanan diterima dari 99 pelanggan, Keluarga A320neo telah menangkap hampir 60 persen pangsa pasar. (Airbus)