Siapkan 44 Saksi, Susno Akan Bongkar Kasus Petinggi Polri

Jakarta – Tekanan hingga penjara rupanya tidak menyurutkan tekad Mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji memenuhi janjinya untuk membongkar sejumlah kasus besar, Susno Duadji di DPRtermasuk yang akan menyeret sejumlah nama petinggi Polri.

Tidak tanggung-tanggung, Susno juga disebut-sebut juga akan menyeret nama BHD. Untuk itu, Susno akan menyampaikan keterangan secara transparan jika jaminan keamanan diperolehnya.

“Pak Susno sepertinya akan menyinggung BHD. Tetapi dia minta kepada aparat agar nama-nama yang disebutkan ditangkap dan dipenjara juga seperti dia,” ujar Aktivis FUI, Munarman, usai menjenguk  Susno di Rutan Brimob Kelapa Dua, Depok, Jumat, 14 Mei 2010.

Meski tidak diketahui jenis kasus apa yang akan dibongkar Susno, namun untuk memperkuat pengungkapan sederet kasus yang terjadi di Mabes Polri tersebut, lanjut Munarman, Susno sudah menyiapkan saksi sebanyak 44 orang.

“Tapi kasus yang akan dibongkarnya saya belum tahu. Entah itu korupsi atau kriminal,” tandas Munarman.

Selain akan membongkar Makelar Kasus di tubuh Mabes Polri, pihak keluarga Susno juga pernah mengungkapkan bahwa beberapa petinggi Polri telah melakukan pelanggaran seperti melakukan praktek poligami.