maiwanews logo maiwanews
Sabtu, 5 Februari 2011
Memet


Siraman Rohani Untuk Karyawan Perhutani

Tuban – Setiap dua minggu sekali karyawan – karyawati Perhutani KPH Kebonharharjo menerima siraman rohani dari para kiai di sekitar wilayah Kebonharjo, belum lama ini medapat tauziah dari Kiai Sait dari Bangilan Tuban.

Dalam tauziahnya menjelaskan bahwa, dalam hidup ini ada dua kebutuhan yang harus terpenuhi, yaitu jasmani dan rohani, hidup harus sering tolong menolong kepada sesama, memasukan kesenangan kepada orang lain itu adalah ibadah, wajah yang selalu senyum menyejukkan hati orang lain itu tandanya ahli sorga, rendah hati itu bukan rendah diri karena Alloh Swt tidak suka kepada orang yang sombong.

Kita harus menolong kepada yang membutuhkan pertolongan. Ta’awun suka menolong, Tas sawur bermusyawarah jika ada masalah yang harus diselesaikan. Ahli sorga itu ada empat tanda dari seseorang, yaitu “ wajah yang selalu berseri dan tersenyum menyejukkan hati yang memandang. Lisan yang Fasseh, ucapan yang enak didengar, sering melakukan sodakhoh serta hati yang senantiasa berta’wa kepada Alloh Swt”. Kiai Sait melalui Ir. Sudharwanto Msi, Administratur KPH Kebonharjo di diruang kerjanya menerangkan ke maiwanes.com, Sabtu, 05/02/2011.

Dalam kesempatan ini semua karyawan tampak senang mendengarkan ceramah dari kiai yang humoris ini, setiap ucapan diselingi dengan kata humor sehingga tidak terkesan menggurui, serta tidak membuat orang yang mendengar menjadi jemu. Lebih lanjut dia sampaikan bahwa dalam melaksanakan pekerjaan itu diawali dengan tujuan yang baik serta lillahi ta’allah, sehingga dapat manfaat dan barokah fitdunnia wal akhiroh.

Guna menjaga kesehatan jasmani setiap hari sabtu dilaksanakan kegiatan senam pagi dihalaman kantor, dan diikuti semua karyawan – karyawati dan keluarga besar Perhutani KPH Kebonhajo, agar tidak jenuh dalam senam maka di selingi dengan mendatangkan pelatih dari luar, dengan harapan untuk menambah semangat dalam melaksanaan senam kesegaran jasmani.

Pelaksanaan siraman rohani, senam kesegaran jasmani dianjurkan oleh Administratur KPH Kebonharjo setiap bulan dilaksanakan dua kali, diharapkan semua karyawan/karyawati selalu tetap sehat jasmani dan rohani dengan demikian dapat menjalankan tugas pekerjaan dengan baik dan maksimal mendapat Ridho dari Alloh SWT sehingga dapat terwujutnya Pengelolaan Hutan Lestari (PHL) di KPH Kebonharjo Amien. (memet)



ARTIKEL LAINNYA

IIKSMI Salurkan Bantuan Sembako
Melalui UKW, Menuju Wartawan Profesional dan Kompeten
Semen Indonesia Wujudkan Pertumbuhan Berkelanjutan
Peningkatan Tata Kelola Pacu Kinerja Perusahaan
Kirim Kendaraan Khusus, Bantu Penyisiran Pasir Vulkanik di Kediri
SAR Temukan 8 Motor Korban Awan Panas di Sinabung
SBY Juga Hadiahi Pengungsi Beasiswa dan Penghapusan Bunga Bank
Anas: Saya Akan Datang, tak Perlu Dijemput Brimob