maiwanews logo maiwanews
Kamis, 27 Oktober 2011
admin


Sukardi: Capres Harus Ksatria, Bukan Pada Penampilan

jusuf kallamaiwanews – Direktur Eksekutif Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) Sukardi Rinakit menyatakan, yang diperlukan untuk menjadi pemimpin Indonesia adalah figur yang berjiwa ksatria, bukan pada penampilan secara fisik.

“Yang diperlukan (jadi pemimpin Indonesia) adalah figur yang berjiwa ksatria. Tapi sayang (ksatria) suka dianalogikan harus tegap, bicara clear, dan tidak suka bercanda,” kata Sukardi Rinakit di DPR Senayan, Jakarta, Kamis 27 Oktober 2011.

Itulah sebabnya kata Sukardi, Jusuf Kalla (JK) tidak laku ketika mantan Wakil Presiden (Wapres) itu mencalonkan diri pada Pilpres 2009 lalu. Menurut Sukardi, JK kalah oleh image SBY terkesan kesatria.

Sukardi juga menepis anggapan seolah-olah bahwa presiden Indonesia harus berasal dari suku Jawa. Pandangan seperti itu katanya, merupakan mitos yang harus ditinggalkan oleh para pemilih di Pilpres 2-14. “Suku Jawa tidak lantas pilih Jawa,” katanya.

Karenanya lanjut dia, tugas para politisi dan cendekiawan untuk mencerdaskan para pemilih pada pemilu 2014 mendatang untuk memilih kandidat yang benar-benar punya visi, bukan karena tampilan atau asal suku si calon presiden.


ARTIKEL LAINNYA

Debat Cawapres: Hatta Sindir Jusuf Kalla Soal Impor Minyak
Debat Capres: Jokowi Tak Setuju Gunakan "Main Battle Tank"
Sejumlah Partai Lakukan Kampanye Perdana Hari Ini
SBY Minta Yusril Cari Cara Lunakkan UU Mineral dan Batu Bara
Surat Terbuka Gadis 10 Tahun, Bebaskan Ayah Kami Segera
Mulai Januari 2014, Ekspor Barang Tambang Mentah Dilarang
Jakarta Segera Punya Bus Wisata, Bertingkat dan Gratis
Pengacara Anas Heran KPK tak Sita Buku Tahlilan Ibas

Politik Uang Suburkan Korupsi

cover2 300



free counters