maiwanews logo maiwanews


AZet Makassar Tour and Travel
Selasa, 21 Desember 2010
admin


Surat Hakim MK Akil Mohctar kepada Mahfud MD

Gedung MKmaiwanews – Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar mengirim surat kepada Ketua MK Mahfud MD yang isinya meminta agar MK segera membentuk Majelis Kehormatan Hakim (MKH) agar nama baik MK dan para hakim MK bisa dipulihkan.

Salinan surat M Akil tersebut dibagikan kepada wartawan oleh Mahfud MD dalam kesempatan jumpa pers di kantor MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa, 21 Desember 2010.

Dalam surat yang dikirim oleh Akil kepada Ketua MK Mahfud MD pada 13 Desember 2010 lalu tersebut, M Akil dengan tegas meminta agar dirinya diperiksa MKH yang dibentuk MK.

Namun sebaliknya, dalam surat itu juga dikatakan Akil, jika terbukti dirinya tidak bersalah, dia akan menuntut pertanggungjawaban pidana kepada pihak-pihak yang sengaaja menuduh dirinya melakukan tindakan pemerasan.

Berikut isi surat M Akil Mochtar kepada Mahfud MD selengkapnya:

Kepada Yth
Ketua Mahkamah Konstitusi
di -
Jakarta

Perihal: Pembentukan Majelis Kehormatan Hakim Konstitusi

Assamualaikum Wr Wb.

Dengan hormat, mencermati laporan kerja tim investigasi Mahkamah Konstitusi tanggal 8 Desember 2010 dan sesuai pula dengan rekomendasi oleh tim, berkenaaan dengan tuduhan terhadap diri saya, dengan ini saya meminta kepada ketua agar dibentuk Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi sesuai dengan peraturan MK No 10/MK/2006 tentang Majelis Kehormatan MK.

Hal ini saya usulkan untuk menegakkan kebenaran terhadap citra, harkat, dan martabat MK sebagai lembaga peradilan agar tetap terjaga dan dipercaya oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Di samping itu, harkat dan martabat serta harga diri saya sebagai hakim konstitusi beserta keluarga perlu ditegakkan kebenarannya melalui proses Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi apakah saya benar atau tidak melakukan sebagaimana temuan tim yang telah disampaikan.

Proses hukum pidana yang sedang berlangsung di Komisi Pemberantasan Korupsi harus tetap berjalan agar hukum bisa ditegakkan dengan benar. Dengan catatan saya tetap meminta pertanggungjawaban pidana kepada pihak-pihak yang dengan sengaja telah menuduh saya telah melakukan tindak pidana pemerasan (korupsi), jika kelak di kemudian hari proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi tidak terbukti.

Demikian permohonan ini saya sampaikan dengan harapan, kiranya dapat dikabulkan. Semoga Allah SWT menunjukkan jalan yang benar bagi kita semua.

Wassalamualaikum Wr Wb.

Jakarta 13 Desember 2010
Hormat saya,

Akil Mochtar
Hakim Konstitusi.



ARTIKEL LAINNYA

Ketua Majelis Kehormatan MK: Akil Mochtar Dipecat Tidak Hormat
Isi Surat Pengunduran Diri Akil Mochtar ke MK
BNN: Narkoba di Laci Meja Akil Mochtar Positif Ganja
Suap MK: Akil Mochtar, Adik Ratu Atut dan Chairun Nisa Jadi Tersangka
Hatta Rajasa Minta Maaf Kepada Keluarga Korban
Sutan Bhatoegana Minta Maaf Pada Keluarga Gus Dur
Tambah Wakil Menteri Bisa Jadi Masalah Baru
Pasukan NTC Klaim Siap Ambil Alih Benteng Khadafi