Tahun Depan Gaji ke-13 dan THR Dilanjutkan Lagi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan pada pembukaan Pekan Purnabakti Indonesia, di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (25/9) siang. (Foto: Setkab/Agung/Humas)

maiwanews – Gaji ke-13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) dilanjutkan tahun depan, hal ini ditegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada sambutannya saat menghadiri menghadiri pembukaan Pekan Purnabakti Indonesia di Balai Kartini, Kuningan, Jakarta, Selasa 25 September.

“Saya ingin memastikan bahwa gaji ke-13 dan THR itu betul-betul sampai ke Bapak Ibu sekalian, karena kemarin memang ada tunjangan terlambat. Saya enggak tahu karena prosedur di Kementerian kita”, kata Presiden Jokowi.

Dilanjutkannya gaji 13 dan THR dimaksudkan untuk meningkatkan peredaran uang dan daya beli masyarakat, jika masyarakat belanja ke pasar atau toko lebih dari biasanya, akan berdampak kepada pertumbuhan ekonomi negara.

Namun, meski ada gaji 13 dan THR, semua pihak harus menjaga agar kenaikan harga bahan-bahan tidak meningkat. Ia mengatakan percuma ada kenaikan dan tunjangan kalau harga-harga inflasinya di atas 8-9 persen.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi mengajak kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota PWRI untuk senantiasa menyampaikan kepada masyarakat mengenai perbedaan-perbedaan di negara Indonesia, mengenai pentingnya persatuan, persaudaraan, dan kerukunan di antara semua.

Acara tersebut juga dihadiri antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Desa dan PDTT Eko Sandjojo, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Ketua Umum PWRI Haryono Suyono. (Setkab/DND/AGG/ES).