Tak Ditemui Menpora dan Tim 9, Kemenpora Minta Maaf Kepada PSSI

kemenpora-maiwanewsmaiwanews – Dalam rangka berdiskusi soal masa depan sepakbola Indonesia, rombongan PSSI datang ke Kantor Kemenpora, Senayan Jakarta memenuhi undangan resmi Kemenpora pada Kamis (22/1/2015).

Namun rombongan yang terdiri dari Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dan Sekjen Joko Driyono, anggota Komite Eksekutif PSSI yakni Robertho Rouw, Djamal Azis, La Siya, dan Tony Aprilani, anggota Tim Ad-Hoc Sinergis yang dibentuk PSSI  yakni Gusti Randa dan Togar Manahan Nero, tidak ditemui Menpora maupun Tim 9.

Deputi V Bidang Keharmonisan dan Kemitraan Kemenpora, Gatot. S Dewa Broto, meminta maaf kepada Djohar Arifin dan PSSI atas kejadian tersebut.

“Saya atas nama Kemenpora dan Tim 9 menyampaikan permohonan maaf kepada Ketua PSSI Djohar Arifin Husin,” kata Gatot S Dewa Broto dalam jumpa pers di Media Center Kantor Menpora Senayan, Jakarta, Kamis (22/01) petang WIB.

Gatot menjelaskan, gagalnya pertemuan itu karena Tim Sembilan telah lebih dulu mengagendakan pertemuan dengan tiga pihak lain, yaitu Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), mahasiswa yang punya tesis soal pengaturan skor sepakbola di Indonesia, serta kelompok suporter Slemania.

Untuk itu menurut Gatot, pihaknya akan mengatur ulang jadwal pertemuan dengan PSSI. Tim Sembilan kata Gatot, membuka kemungkinan untuk menjadi pihak tamu pada kesempatan berikutnya, bahkan menyediakan waktu khusus agar kejadian serupa tidak terulang.