Usai Dilantik, Anis-Sandi Resmi Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta

maiwanews – Usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode jabatan 2017-2022. Pelantikan berlangsung Senin 16 Oktober pukul 16.00 WIB di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat.

Setelah prosesi pelantikan berdasarkan Keputusan Presiden No 86 Tahun 2017 selesai, Anies Sandi menuju Balai Kota DKI Jakarta mengikuti penyambutan dan serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Balai Agung.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta, Dian Ekowati mengatakan, berbagai acara telah disiapkan dalam rangka menyambut gubernur dan wakil gubernur baru DKI. diantaranya acara penyambutan dan pesta rakyat di halaman Balai Kota. Anies Sandi dijadwalkan ikut dalam pesta pesta rakyat di Balai Kota hingga selesai.

Di pelataran Balai Kota disiapkan 50 stan makanan, terdiri dari 25 pedagang binaan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta dan 25 binaan tim Oke Oce.

Sekretaris KUKMP DKI Jakarta, Jhonson Marihot Siregar, mengatakan warga dapat menikmati makanan gratis usai Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2017-2022 mengikuti acara serah terima jabatan (sertijab) di Balai Agung.

Acara serah terima jabatan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta dan media internal Pemprov DKI Jakarta, juga melalui live streaming menggunakan aplikasi Smart Eye VR. Aplikasi tersebut bisa diunduh di Google Play atau mengakses ke situs beritajakarta.id dan jakarta.go.id. (Pemprov DKI Jakarta)