VICTOR Korea Open 2018: Chou Tien Chen Kalahkan Tommy Sugiarto

Chou Tien Chen. (Foto: @TienChenChou)

maiwanews – Pebulu tangkis asal Taiwan Chou Tien Chen berhasil mengalahkan Tommy Sugiarto dua set langsung pada pertandingan final turnamen bulu tangkis VICTOR Korea Open 2018 di Seoul Minggu 30 September. Ii merupakan gelar ketiga Chou sepanjang tahun ini.

Pertandingan Chou vs Tommy berlangsung selama 39 menit, sepanjang pertandingan Chou mendominasi permainan. Chou menang dengan skor akhir 21-13 21-16. Tommy melaju ke babak final setelah mengalahkan Jonatan Christie, pemenang medali emas Asian games dengan dua set langsung.

Chou mendedikasikan kemenangannya bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. “Saya mendoakan mereka sebelum pertandingan. Saya telah melakukan yang terbaik hari ini, saya harap penampilan saya dapat menghibur mereka dan membantu mereka pulih dari tragedi tersebut”, ungkap Chou.

Ia menambahkan, banyak korban dari tragedi gempa tersebut. “Saya merasa sedih. Saya pikir saya dapat bermain dengan baik sehingga dapat menghibur mereka. Saya khawatir dengan orang-orang di Palu”. kata Chou menambahkan.

Di akun Instagramnya Chou juga menyampaikan pesan duka bagi korban gempa dan tsunami Donggala dan Palu.

Halo, saya Chou Tien Chen pemain dari Chinese Taipei. Saya dengar telah terjadi gempa yang besar dan juga tsunami di Indonesia dan banyak yang menjadi korban. Saya turut berduka atas hal itu. Semoga Tuhan memberkati Indonesia.

Saya tahu bahwa badminton di Indonesia bukan hanya sekedar olahraga, tapi Indonesia telah menjadi salah satu rumah terbesar bagi badminton. Saya akan memberikan permainan terbaik saya pada pertandingan hari ini untuk mendukung Indonesia. Saya sayang kalian semua, Tuhan berkati.

Di nomor tunggal putri, gelar juara diraih pebulu tangkis Jepang Nozomi Okuhara, ini merupakan gelar keduanya untuk tahun ini. Sementara untuk nomor ganda putri, gelar juara direbut Misaki Matsumoto dan Ayaka Takahashi asal Jepang. Pasangan itu mengalahkan pasangan senegara mereka, Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota. (BBG Direct/VoA/vp/ft/Instagram)