Volkswagen Hadirkan Mobil Konsep VW I.D. BUZZ di NAIAS 2017

volkswagen-mobil-konsep-vw-id-buzz

maiwanews – Volkswagen (VW) perkenalkan mobil konsep I.D. BUZZ pada pameran otomotif North American International Auto Show (NAIAS) 8-22 Januari 2017 di Cobo Center, Detroit, Amerika Serikat. Pejabat Volkswagen menyebutkan I.D. BUZZ hadir untuk mendefinsikan era baru mobil listrik.

Dr. Herbert Diess, Chairman of the Volkswagen Brand Board of Management, menjelaskan, I.D. BUZZ merupaan deskripsi dari moderen, positif, emosional, orientasi masa depan. Tahun 2025 pihaknya ingin menjual lebih dari 1 juta mobil listrik per tahun, menjadikan e-mobilitas sebagai merek dagang baru bagi Volkswagen. Mulai 2020 dan seterusnya Volkswagen akan meluncurkan keluarga I.D., generasi baru mobil elektrik 100 persen.

Perkenalan I.D. BUZZ dilakukan hanya selang empat bulan setelah pendahulunya, I.D.3, diperkenalkan di Paris Motor Show. Mobil listrik ini akan diluncurkan pada 2020 dengan kisaran daya jangkau hingga 600 kilometer.

I.D. BUZZ saaat ini merupakan MPV pertama dengan kemampuan berubah dari manual ke otomatis sepenuhnya. Kursi pengemudi dapat berbalik dan pengemudi bisa menghadapi penumpang di belakang. laser pemindai, sensor ultrasound, sensor radar, kamera pemantau, dan kamera depan memindai daerah sekitarnya. Lalu lintas data diterima melalui sistem komputasi awan. (m011/VW)

BERITA LAINNYA

.