Yamaha Larang Valentino Rossi Jajal Prototipe YZR-M1

Valentino Rossi
Foto: wickedchimp

Valentino Rossi dilarang menjajal prototipe mesin Yamaha terbaru, YZR-M1. Keputusan pelarangan oleh tim Yamaha menyusul rumor bakal hengkangnya The Doctor ke Ducati musim depan. Meski pihak Ducati membantah telah melakukan negosiasi dengan Rossi.

YZR-M1 merupakan prototipe mesin Yamaha yang akan digunakan pada GP musim 2011, motor ini akan diuji coba di Sirkuit Brno. Bukan cuma Rossi, segenap kru dan mekaniknya yang dipimpin Jerry Burgess juga tidak dilibatkan dalam pengembangan motor tersebut.

“Ini adalah tujuan kami untuk membangun motor di 2011. Mo­tor ini akan digunakan pem­balap di musim depan. Kami tidak ingin lawan mengetahui ba­gai­mana kekuatan motor kami,” demikian alasan bos Yamaha, Lin Jarvis seperti dilansir MotoGP, Minggu (8/8/2010).

Pihak Ducati terkesan hati-hati dengan rencana perekrutan Rossi, Ducati tidak ingin hubungan kedua tim memburuk sebagaimana terjadi antara Yamaha dan Honda saat Rossi pindah dari Honda ke Yamaha. Kepastian pindahnya Rossi baru bisa diketahui pada tanggal 15 Agustus nanti.

ARTIKEL LAINNYA

Satu Putaran, Hassan Rohani Terpilih Jadi Presiden Iran
Nama 39 Pati TNI yang Dimutasi Jabatan 6 Maret 2012
Yamaha Mulai Pasarkan Mio Fino dan Mio J
Dikalahkan Lazio, Milan Gagal Geser Posisi Juventus
Yamaha Bikin Pedagang Sayur Jadi Milyarder
Warga Laporkan Pembantaian Mesuji ke DPR
Tambah Wakil Menteri Bisa Jadi Masalah Baru
Casey Stoner Juarai MotoGP AS Indianapolis, Valentino Rossi Urutan 10