2023 Toyota GR Corolla Jadi ‘Pace Car’ di Laguna Seca

20220826-2023-toyota-gr-corolla-pub25agu2022
2023 Toyota GR Corolla. Dipublikasikan 25 Agustus 2022. (Foto: Toyota)

maiwanews – 2023 Toyota GR Corolla 300-tenaga kuda resmi menjadi Pace Car pada kejuaran National Auto Sport Association di sirkuit Laguna Seca di Monterey, California, Amerika Serikat.

Kejuaraan NASA (National Auto Sport Association) 2022 rencananya diadakan selma 4 hari, mulai Kamis 15 September hingga Minggu 18 September. Namun keterangan dari penyelenggara, jadwal ini masih bersifat tentatif.

2023 GR Corolla diluncurkan musim semi lalu, memperluas jajaran model performa Toyota Gazoo Racing dan memberi penghargaan bagi penggemar dengan hot hatch 300-tenaga kuda.

GR Corolla meluncur ke sirkuit balap mobil dan motor WeatherTech Raceway Laguna Seca di Monterey County, California, pada kejuaraan NASA. Demikian keterangan resmi Toyota Kamis (25/08/2022) dari Kota Plano, Negara Bagian Texas, Amerika Serikat.

Setiap tahun, pembalap NASA dari 14 wilayah di seluruh negeri bersaing untuk memperebutkan hadiah utama di salah satu sirkuit balap jalanan paling legendaris di Amerika Serikat.

Kejuaraan berlangsung 15-18 September 2022 (tentatif), dan GR Corolla akan menjadi mobil pacu (Pace Car) untuk semua balapan, termasuk final kejuaraan NASA pemenang-ambil-semua pada hari Minggu.

Pace Car adalah mobil dengan tugas memimpin pembalap pada sesi pemanasan dan ketika terjadi situasi membahayakan saat berlangung balapan. Mobil ini tidak berpartisipasi sebagai perserta balapan.

“Tahun lalu kami merasa terhormat untuk memacu semua balapan Kejuaraan NASA di Daytona dengan GR86 serba baru, dan senang bisa kembali, kali ini dengan GR Corolla pertama”, kata Michael Tripp, wakil presiden pemasaran Toyota.

Menurutnya, ini adalah acara luar biasa dan cara sempurna untuk memberi penggemar dan pesaing NASA kesempatan untuk melihat GR Corolla di lingkungan alaminya, yaitu di lintasan. (z/Toyota/Newspress USA)

BERITA LAINNYA

.