37 Pejabat Jajaran Kemenkumham Jatim di Rotasi-Promosikan di UPT Jajaran

2023_08_24 01 Pengambilan Sumpah pejabat struktural yang dirotasi dan promosikan
Pengambilan Sumpah Pejabat Struktural yang Dirotasi dan Dipromosikan (Foto: Dokumentasi Humas Kemenkumham Jatim, 23 Agustus 2023)

maiwanews – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur (Kanwil Kemenkumham Jatim) melaksanakan penyegaran pejabat di jajarannya, sebanyak 37 pejabat struktural yang dilantik dan diambil sumpahnya, Rabu (23/08/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang digelar di Aula Raden Wijaya, dalam rangka rotasi dan promosi untuk pejabat pelaksana dan pengawas di UPT Pemasyarakatan maupun Keimigrasian.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim Imam Jauhari mengatakan, rotasi, mutasi ataupun promosi suatu jabatan merupakan bagian dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam organisasi birokrasi. Jadi selama kebutuhan dan situasi organisasi menghendakinya, hal ini sudah biasa.

Dengan adanya rotasi dan promosi jabatan ini, harapannya, bisa membuat jajarannya lebih bersemangat dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. Ia juga mengajak bersama – sama memberikan yang terbaik bagi bangsa dan Negara Indonesia yang kita cintai ini.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam juga berharap pejabat yang sudah dilantik dan diambil sumpah agar lebih kreatif dan berinovasi sesuai dengan tingkatan jabatan. Serta aktif melakukan koordinasi, kolaborasi dan kerjasama, dengan seluruh unsur baik di tingkat Pusat, Wilayah, serta instansi terkait lainnya.

“Buktikan dengan kerja dan karya nyata melalui kinerja yang tinggi dengan sebaik-baiknya, bekerja penuh dedikasi, dan loyal pada profesi,” ujarnya.

Pelantikan ini, pinta Imam agar bukan sekedar formalitas belaka, tetapi sebagai ganjaran atas perjuangan dan dedikasi yang luar biasa besar telah diberikan sehingga pejabat yang dilantik memang layak untuk menerimanya.(*)