6.689 Perusahaan Mendaftar Program Vaksinasi Gotong Royong

maiwanews – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia mencatat setidaknya 6.689 perusahaan telah mendaftar untuk program vaksinasi COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) gotong royong. Hal itu diungkap Wakil Ketua KADIN Shinta Widjaja Kamdani dalam sebuah telekonferensi pers di Jakarta Selasa 23 Februari.

Perusahaan-perusahaan tersebut diantaranya bergerak di bidang padat karya, manufaktur, perbankan, dan transportasi. Shinta menjelaskan program vaksinasi gotong royong terbuka baik untuk PMA, PMDN, dan UMKM.

Program vaksinasi gotong royong dikatakan tidak untuk tujuan komersial, melainkan agar dapat membantu dan membiayai kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi karyawan secara gratis. Program ini juga bersifat sukarela, perusahaan tidak diwajibkan untuk berperan serta. Shinta mengemukakan pihaknya memahami banyak perusahaan terdampak oleh adanya pandemi.

Terkait tata cara pelaksanaannya, Shinta mengatakan masih menunggu aturan dari pemerintah. Ia menekankan pihaknya berupaya agar tidak terjadi tumpang tindih karena format pendataan KADIN adalah sebagaimana didapatkan dari pemerintah. (VOA)