Abdul Aziz: Nusron Wahid Tidak Mengakar di Kalangan NU Jakarta

maiwanews – Wakil Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta Abdul Aziz mengatakan, Nusron Wahid tidak mengakar di kalangan tokoh atau ulama Nahdatul Ulama DKI Jakarta.

“Nusron (Wahid) juga tidak mengakar kok di (NU) Jakarta,” ungkap Abdul Aziz, dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (29/9/2016).

Hal itu disampaikan Abdul Azis menanggapi klaim Nusron Wahid yang menyatakan keyakinannya bahwa warga NU di Jakarta lebih memilih bakal calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dibandingkan bakal calon gubernur lainnya.

Menurut Abdul Azis, Nusron yang mengklaim adanya tokoh atau ulama NU yang mengarahkan dukungan ke Ahok, cuma bisa-bisanya Nusron pria yang disebut-sebut Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot itu.

Abdul Aziz meyakini, manuver apapun yang dilakukan Nusron, tidak akan memengaruhi pilihan masyarakat NU di Jakarta dalam memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Ia menegaskan, para ulama Nahdlatul Ulama telah mengarahkan dukungannya kepada pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Seperti diketahui, PKB bersama Demokrat, PPP dan PAN mengusung pasangan calon Agus-Sylviana. Sementara Golkar, parta Nusron Wahid, mengusung pasangan calon Ahok-Djarot bersama PDIP, NasDem dan Hanura.

Dua partai lainnya yakni Gerindra dan PKS memilih mengusung pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.