Ace: Perpanjangan PPKM Harus Berdasarkan Kajian Mendalam

Ace Hasan Syadzily.

maiwanews – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily dalam pernyataan persnya senin 19 Juli mengingatkan pemerintah bahwa perpanjangan PPKM darurat harus berdasarkan kajian dan evaluasi mendalam terhadap pelaksanaan saat ini.

Menurut Ace, melalui evaluasi dapat diketahui positivity rate dari tingkatan penularan COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) akibat dari kebijakan PPKM Darurat. Dengan kebijakan PPKM Darurat, perlu diketahui apakah ada tren pengendalian lebih baik terhadap COVID-19.

Ace mendorong agar program vaksinasi dimaksimalkan untuk mencapai kekebalan komunal (herd immunity). Vaksinasi menurutnya harus dilakukan secara merata dan masif di seluruh Indonesia hingga ke pelosok. Ia juga mendorong pemerintah menyediakan vaksin dengan tingkat efikasi tinggi tanpa memandang merek.

Ace mengingatkan untuk tidak bertaruh dengan kesehatan masyarakat, sebaiknya selesaikan dulu tingkat penularan COVID-19, fasilitas kesehatan harus terjangkau dan merata. Ia menyakini pemerintah mampu mengendalikan situasi pandemi. (z/DPR)