Ahmad Riza Patria Ditunjuk Jadi Koordinator Sekber “Prabowo Presiden”

sufmi-dasco-ahmad
Sufmi Dasco Ahmad.

maiwanews – Badan Pemenangan Pemilu atau Bappilu Partai Gerindra menunjuk mantan wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria sebagai Koordinator Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Prabowo Presiden.

Ketua Bappilu Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, penunjukan Riza dimaksudkan untuk bisa menghimpun dukungan bagi ketua umum Gerindra, Prabowo Subianto untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang.

“Menunjuk Ahmad Riza Patria sebagai Koordinator Sekber Relawan Prabowo Presiden. Tujuannya agar menghimpun relawan pencinta Prabowo untuk bergerak bersama memenangkan Prabowo Presiden 2024,” kata Dasco dalam keterangannya, Sabtu (22/10).

Selain karena kader Gerindra, Riza juga dianggap mampu mengemban tugas sebagai Wakil Gubernur DKI mendampingi Anies Baswedan, termasuk dianggap bisa mengelola relawan-relawan Prabowo.

Sebelumnya, Gerindra telah mendeklarasikan Ketua Umumnya Prabowo Subianto untuk kembali maju di Pilpres 2024. Partai peraih suara terbanyak kedua di Pemilu 2019 itu disebut-sebut akan berkoalisi dengan PKB pada 2024.

Dengan majunya Prabowo sebagai capres, Pilres 2024 diprediksi akan berlangsung seru. Pasalnya, koalisi Demokrat-Nasdem-PKS juga hampir pasti mengajukan Anies Baswedan.

Sementara dua nama lainnya yakni Ketua PDI Perjuangan Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo juga berpotensi meju.

BERITA LAINNYA

.