AL AS Hadapi Tantangan Perubahan Iklim di Virginia Selatan

Kapal selam serang kelas Virginia USS New Mexico ditambatkan di Naval Station Norfolk. Kapal Selam ini ditugaskan 27 Maret 2010.

maiwanews – Angkatan Laut dan Departemen Pertahanan Amerika Serikat sedang melakukan upaya untuk mengurangi tantangan akibat perubahan iklim di salah satu wilayah paling padat militer di negara itu. Demikian disampaikan dalam laman Departemen Pertahanan Amerika Serikat Rabu 21 Juli.

Area Hampton Roads di Virginia Selatan adalah rumah bagi puluhan instalasi militer, termasuk Naval Station Norfolk, pangkalan Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) di Norfolk, Virginia.

Menteri Pertahanan (Menhan) Lloyd J Austin III ke Naval Station Norfolk bulan lalu untuk mengunjungi kapal induk USS Harry S Truman dan membahas dampak perubahan iklim terhadap keamanan dan kesiapan militer. Ini adalah masalah prioritas baginya.

Awal tahun ini Austin mengatakan sejak 2010 Departemen Pertahanan (Dephan) AS telah mengakui bahwa perubahan iklim di planet ini memiliki efek dramatis pada misi, rencana, dan instalasi Angkatan Laut (AL) AS. Departemen dikatakan akan segera mengambil tindakan kebijakan terkait perubahan iklim.

Menanggapi perubahan iklim di wilayah Atlantik Tengah, AL AS akan melakukan beberapa langkah seperti restorasi bukit pasir atau mempertahankan rawa-rawa dan vegetasi pantai, kata Laksamana Muda Charles Rock, komandan Wilayah Laut Atlantik Tengah. (z/DOD)