Aliansi Masyarakat Sulsel Gelar Demo Tuntut Masalah Bansos Covid-19

20221124-Demo Aliansi Masyarakat Sulsel
Aliansi Masyarakat Sulsel menggelar demo di depan Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar (24/11/2022)(foto:Andik)

maiwanews – Aksi Demo Aliansi Masyarakat Sulawesi Selatan, gelar demo di depan Kantor DPRD Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Kamis (24/11/2022).

Aksi demo ini dilakukan salah satunya dalam rangka menyikapi adanya dugaan pejabat Pemerintah Daerah yang telah terlibat menerima gratifikasi Bansos Covid-19

Aksi yang diikuti lebih kurang 50 massa ini melakukan orasi secara bergantian di atas mobil sebagai panggung dan membentangkan spanduk serta pamflet yang berisi tuntutan.

Mereka meminta DPRD Sulsel melakukan pengawasan terhadap jalannya pemerintahan Sulsel, di antaranya terkait indikasi terjadinya penyalahgunaan dana Bansos Covid-19 tahun 2021.

Selain itu, mereka juga meminta pemerintah menganggarkan pembangunan stadion Mattoangin pada tahun 2023 sekaligus mengawal kasus yang saat ini mengemuka di stadion Mattoangin.

Ketua Komisi E Fraksi Partai Golkar, Rahman Pina S.I.P. M.si, menerima 6 orang perwakilan dari Aliansi Masyarakat Sulawesi Selatan, di ruang penerima Aspirasi.

Rahman Pina mengatakan, masalah Bansos Covid 19 sudah ditangani pihak penegak hukum. Sementara soal Stadion Mattoangin, ia berharap di tahun 2022 segera tuntas dan menurut dia, pemerintah sudah menganggarkannya di tahun 2023.

“Masalah Stadion Mattoangin di tahun 2022 diharapkan segera tuntas, sedangkan di tahun 2023, pemerintah sudah menganggarkan,” pungkasnya. (andik)