Aliansi Pembebasan Gelar Demo Terkait Jegal Neoliberalisme

Demo Aliansi Pembebasan (30_10_2022)
Aksi unjuk rasa Aliansi Pembebasan, dibawah Fly Over, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar. (30/10/2022)(foto:Andik)

 

maiwanews –Aliansi Pusat Perjuangan Mahasiswa untuk Pembebasan Nasional (PEMBEBASAN) menggelar aksi unjuk rasa Terkait Jegal Neoliberalisme dan Bangun Pemilu Rakyat Miskin.

Unjuk Rasa yang diikuti sekitar 30 orang ini digelar di bawah Fly Over, Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, hari Minggu (30/10/2022), Pukul 16.55 Wita.

Dalam orasi, mereka menggunakan megaphone sebagai pengeras suara. Selain berorasi mereka juga mengkibarkan bendera aliansi dan membentang spanduk yang bertulisan, “Pembebasan Jegal Neoliberalisme Bangun Pemilu Rakyat Miskin”.

Aksi yang dipimpin Ketua Pembebasan, Datu Gozali, mengeluarkan beberapa tuntutan, antara lain turunkan harga BBM, cabut Omnibuslaw, tangkap dan adili koruptor serta sita hartanya yang melibatkan rakyat.

Mereka juga menuntut pembukaan lapangan pekerjaan dan upah layak Nasional untuk kesejahteraan buruh, pendidikan gratis, Ilmiah, Demokratis, Feminis.Kkologis dan Bervisi kerakyatan serta kesehatan gratis yang berkualitas.

Aksi ini berlangsung damai yang tidak menimbulkan kemacetan. Pukul 17.40 Wita aksi membubarkan diri dengan tertib.(Andik)