All England 2021, Menpora Sebut BWF tidak Adil

maiwanews – Menteri Pemuda dan Olaharga Amali menilai perlakuan BWF sebagai federasi bulu tangkis dunia tidak adil dalam memperlakukan tim Indonesia. Demikian disampaikan kepada wartawan di gedung Kemenpora Kamis 18 Maret menanggapi dipaksanya tim Indonesia keluar dari turnamen All England Open 2021.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Amali menjelaskan tim Indonesia dipaksa mundur dari turnamen di Birmingham Inggris karena saat penerbangan Istanbul ke Birmingham Sabtu 13 Maret salah seorang penumpang pesawat positif COVID-19 (Corona Virus Disease 2019).

Sementara Menpora Amali menerima laporan bahwa ada tim negara lain diperbolehkan bertanding meski satu pesawat dengan tim Indonesia. Menurutnya, jika hal ini benar terjadi maka Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) berlaku tidak adil dan merugikan tim Indonesia.

Menpora Amali mendorong PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) sebagai federasi Indonesia menjalin komunikasi dengan pihak BWF Asia dan Internasional untuk mencari kejelasan mengenai informasi tersebut. Ia berharap kejadian itu tidak terjadi pada cabang olah raga lain. (Kemenpora)