Andi Sudirman Apresiasi Pencapaian Vaksinasi di 20 Kabupaten/Kota Sulsel

maiwanews – Target vaksinasi di kabupaten/Kota Sulsel minimal mencapai 70 persen telah dicapai 20 dari  24 kabupaten/kota di Sulsel. Adapun untuk pencapaian vaksinasi Sulsel mencapai 76,01 persen.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sulsel, Husni Thamrin, mengatakan, ada penambahan daerah baru yang mencapai 70 persen. “Ada dua daerah terbaru kemarin, Tana Toraja dan juga Luwu Utara yang mencapai 70 persen” ujar Husni Thamrin, Kamis (20/01/2022).

Sementara Berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) 19 Januari 2022, pukul 22.03 WIB, Tona Toraja 73,26 persen, Luwu Utara 70,11 persen. Sedangkan Kabupaten Maros, Selayar, Jeneponto, dan Bulukumba, daerah yang masih di bawah 70 persen.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi pemerintah kabupaten/kota dan jajaran, terkhusus bagi tenaga kesehatan, TNI-Polri, dan masyarakat yang telah bekerja keras mendukung program percepatan vaksinasi di Sulsel.

Andi Sudirman menambahkan, untuk empat daerah yang belum mencapai target vaksinasi 70 persen tetap dimotivasi agar target yang diinginkan tercapai.

“Kami akan memotivasi daerah yang belum mencapai target. Kita bersama-sama untuk melakukan kebut vaksinasi agar terbentuk herd immunity,” pungkas Andi Sudirman. (i)