Anggota DPR Melkiades Apresiasi Pemerintah Gratiskan Vaksinasi Booster

vaksin-covid-corona-korona
Ilustrasi vaksin.

maiwanews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pemerintah melaksanakan vaksinasi tahap kertiga atau booster pada 12 Januari 2022. Menurut Presiden, upaya ini penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat Covid-19 yang terus bermutasi.

Menaggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena atau Melki mengapresiasi langkah tersebut. “Kami mengapresiasi langkah pemerintah menggratiskan vaksin booster,” kata Melki dalam siaran persnya, Rabu (12/1/2022).

Untuk itu, Melki mengingatkan pemerintah untuk segera memperbaiki data vaksinasi agar vaksinasi booster dapat dilaksanakan secara efektif. Menurutnya, pendataan tersebut mesti dilakukan secara terus menerus.

Perbaikan data tersebut kata Melki, mutlak diperlukan untuk memudahkan dalam melakukan pengawasan agar vaksinasi booster langsung menjangkau terhadap orang yang memang sudah mendapatkan vaksin dosis kedua.

“Kelompok masyarakat rentan juga harus didata. Juga bagi mereka yang memang karena kondisi, karena pekerjaan, karena situasinya, memang perlu juga segera mendapatkan booster, juga perlu segera diformulasikan untuk segara diberikan vaksinasi booster,” ujar Melki.