Anggota DPRD Sidrap Lakukan Kunjungan ke DPRD Sulsel

Anggota DPRD Sulsel menerima kunjungan anggota DPRD Sidrap. Senin 26 Juli 2021.

maiwanews – Senin, 26 Juli 2021 Anggota Komisi E DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Anwar Purnomo di Gedung Tower Lantai. 1,  menerima Kunjungan DPRD Kab. Sidenreng Rappang.

Kunjungan kali ini untuk membicarakan Konsultasi pimpinan dalam rangka kajian antara Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kab. Maros dengan daerah, terkait masalah Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020.

Dalam kesempatan itu Perwakilan dari DPRD Kab. Sidenreng Rappang (Sidrap) bertanya,  APBD di Kab. Sidrap  jalan sesuai dengan normalnya, hanya memang kemarin terjadi refokusing di anggarannya.  Ada anggaran Bantuan keuangan Kabupaten yang ternyata pembelanjaan pemerintah yang lebih dari bantuan keuangan, yang mana DPRD Provinsi tidak memgetahui dan ini sebuah pelanggaran. Apa Kira-kira alasan  mayoritas fraksi untuk menyetujui laporan APBD ini.

“Memang sempat kami menunda paripurna beberapa hari, Saya tahu bahwa itu bisa terjadi saat parsial pak, refokusing itu beda lagi dia terjadi di awal-awal, di akhir-akhir itu ada parsial yg sempat lolos, tapi tetap pada saat paripurna kami tegas menolak pelanggaran ini. Ibaratnya ini menjadi catatan keras untuk tidak boleh terjadi lagi”. Pungkas Pak Andi Muhammad Anwar Purnomo. (FL/DPRD Pemprov Sulsel)