Anggota Polri Dilarang ke Tempat Hiburan Malam

maiwanews – Propam telah mengeluarkan aturan larangan bagi anggota Polri mengunjungi tempat hiburan malam, terlebih jika sampai mabuk-mabukan. Demikian disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono Senin 1 Maret.

Brigjen Rudsi menjelaskan, jika masuk ke dalam tempat hiburan malam, maka anggota bersangkutan telah melakukan pelanggaran disiplin. Hal ini berdasarkan Pasal 9 Peraturan Pemerintah No. 2 Tahun 2003 Tentang Peraturan Disiplin Anggota Kepolisian RI.

Sejumlah sanksi telah disiapkan bagi pelaku pelanggaran, termasuk teguran tertulis dan penundaan untuk ikut pendidikan maksimal satu tahun. Selain itu juga ada ancaman sanksi penundaan kenaikan pangkat paling lama satu tahun, mutasi bersifat demosi, dibebaskan dari jabatan, serta penempatan pada tempat khusus paling lama 21 hari.

Kepada masyarakat Brigjen Rusdi meminta untuk segera melapor jika melihat ada anggota kepolisian ke tempat hiburan. Laporan masyarakat segera ditindaklanjuti, pihak Propam turun langsung ke lapangan. (Polri)