Angkatan Laut Iran Resmikan Kota Rudal

maiwanews – Angkatan Laut Korps Pengawal Revolusi Islam Senin 15 Maret meresmikan kota rudal baru, menampung berbagai rudal jelajah dan balistik. Salah satu item sistem rudal di kota itu dapat mengalihkan fokus pada target setelah diluncurkan.

Fasilitas militer tersebut diresmikan oleh Komandan Korps Pengawal Revolusi Islam (Islamic Revolution Guards Corps/IRGC) Mayjen Hossein Salami dan Kepala Angkatan Laut IRGC Laksamana Muda Ali Reza Tangsiri.

Kota rudal milik Angkatan Laut (AL) IRGC mencakup sejumlah sistem rudal serta rudal jelajah dan balistik dengan berbagai jangkauan. Kemampuan operasional rudal dan perlengkapannya terbilang canggih, seperti tembakan akurat dari peluncur bawah tanah dan kawaan pertahanan sipil.

Peralatan baru di kota rudal dapat meluncurkan ranjau dalam berbagai jarak, memungkinkan operasi penembakan 360 derajat dalam kondisi bergerak, digunakan dalam peperangan elektronik, dan meningkatkan jangkauan tembak pasukan angkatan laut IRGC dan kekuatan destruktif dalam pertempuran.

Perlengkapan militer telah diproduksi oleh Kementerian Pertahanan, perusahaan berbasis pengetahuan lokal, dan organisasi penelitian Angkatan Laut IRGC. (Tasnim)