Anies Baswedan Sambut Pembalap Formula E di Monas

20220602-anies-baswedan-sambut-pembalap-formula-e-di-monas-33jun2022
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut para pembalap Formula E dalam acara ‘Meet and Greet’ di kawasan Monas. Jakarta, 2 Juni 2022.

maiwanews – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyambut 22 pembalap ABB FIA Formula E di Monas, Jakarta. Pada kesempatan ini juara dunia Nyck de Vries melakukan demonstrasi di balik kemudi Formula E Gen 2. Acara ini sekaligus menandai pembukaan Jakarta E-Prix 2022.

Balapan mobil listrik ini telah ditunggu selama tiga tahun lebih. Hari ini semua persiapan telah selesai. Demikian disampaikan Gubernur Anies dalam sambutannya di acara Meet and Greet (temu sapa) di Monas hari Kamis (02/06/2022).

Turut hadir dalam acara ini antara lain Ketua MPR RI juga menjabat sebagai Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) Bambang Soesatyo, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani, Anggota DPRD DKI Jakarta M Taufik, Chief Organizing Committee Formula E Jakarta Ahmad Sahroni, serta Co-Founder Formula E Alberto Longo.

Babak 9 dari 16 balapan akan menampilkan 11 tim dan 22 pembalap. Mereka bersaing di Sirkuit E-Prix Internasional Jakarta di Pantai Ancol, Jakarta Utara disaksikan ribuan penggemar motorsport Indonesia.

Sirkuit E-Prix Ancol memiliki panjang 2,37km dan 18 putaran. Di arena ini para pembalap memulai dengan balapan di jalur lurus sebelum melalui serangkaian lintasan lurus panjang dan tikungan dengan kecepatan tinggi. Akan ada banyak ruang untuk manuver di belokan 1 sebelum pengemudi menuju serangkaian belokan lainnya.

Pertarungan untuk meraih gelar juara dunia sangat ketat dengan perbedaan sangat tipis, terutama di tiga posisi teratas. Dengan delapan putaran dan lima pemenang balapan berbeda, pemimpin klasemen Stoffel Vandoorne dari tim Mercedes-EQ mengungguli Edoardo Mortara dari ROKiT Venturi Racing di posisi kedua dan juara ganda DS TECHEETAH Jean-Eric Vergne di posisi ketiga. (FIA Formula E/z)