Antisipasi DBD, Relawan Teknik Mesin UMI Lakukan ‘Fogging’

maiwanews – Tim relawan Teknik Mesin UMI melakukan kegiatan fogging di Jl. Tinumbu Lorong 142 dan sekitarnya. Kegiatan pada Jumat 7 Agustus itu merupakan salah satu upaya dalam mengantisipasi kemungkinan munculnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Tim relawan memulai aktifitas pengasapan (fogging) mulai pukul 14.00 hingga 16.00 WITA. Sule (koordinator tim) mengatakan dia dan teman-teman akan melakukan pengasapan di beberapa wilayah lain di kota Makassar, terutama di kawasan padat penduduk.

Sebelumnya, Relawan Teknik Mesin UMI (Universitas Muslim Indonesia) Makassar terjun langsung di lokasi bencana banjir bandang dan tanah longsor Masamba Luwu Utara pada Rabu 15 Juli lalu. Tim secara aktif bersama Basarnas melakukan pencarian dan evakuasi korban. Kemudian pada 19 Juli dikirim tim kedua membawa donasi dan bantuan sesuai kebutuhan berdasarkan informasi dari tim pertama.

“Rencananya Senin 10 Agustus Teknik Mesin UMI kembali mengirimkan tim relawan ke Masamba”, ungkap Yusriadi Justar, salah seorang pembina Tim Relawan Teknik Mesin UMI. (*)

BERITA LAINNYA

.