Appi-Rahman Mendaftar ke KPU Makassar Didampingi Solihin Kalla

maiwanews – Kontestan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Makassar Munafri Arifuddin-Rahman Bando Minggu 6 September mendaftar ke KPU Kota Makassar Sulawesi Selatan. Selain didampingi oleh istri masing-masing, juga hadir ketua tim pemenangan Solihin Kalla.

Duet Appi-Rahman menjadi pasangan keempat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar. Tiga pasangan lainnya telah lebih dulu melakukan pendaftaran. Sebelumnya pasangan Danny-Fatma (ADAMA) telah lebih dahulu mendaftarkan diri, kemudian disusul oleh pasangan None-Zunnun (IMUN), dan Ical-Fadli (DILAN).

Komisioner KPU Makassar Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Gunawan Mashar, setelah memeriksa dokumen pencalonan, menyatakan lengkap dan diterima.

Pada kesempatan itu, Appi mengatakan pengalaman adalah guru paling berharga, ia dan pasangannya akan belajar dari kekalahan saat melawan kotak kosong. Dengan pengalaman itu, Appi yakin terbuka peluang lebih baik pada l=pemilihan wali kota (pilwali/pilwalkot) Desember 2020.

Berdasarkan pengalaman melawan kotak kosong, Appi menyampaikan pihaknya akan memperkuat peran saksi di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mengawal suara.

Dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020, pasangan Appi-Rahman diusung tiga partai politik, Demokrat, PPP, dan Perindo.(dbs)