ASEI Bina Holding Investasi di Sulsel Sektor Peternakan, Perikanan, dan Pertanian

maiwanews – Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah Selasa 11 Agustus manandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan CEO PT ASEI Bina Holding, Prof Dhulkifl Zaman Khan Aljaafari, Phd. Selasa 11 Agustus. ASEI akan menanamkan investasi di bidang peternakan, perikanan, dan pertanian.

Gubernur (gub) Nurdin Abdullah mengaku Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) terus membuka ruang bagi investor. Mereka dijamin dengan kepastian hukum dan perizinan cepat. Dijelaskan bahwa pemprov baru membangun jaringan, kedepannya diharapkan dilanjutkan oleh Perseroda, Bank Sulselbar, dan Jamkrida.

Beberapa sektor dikerjasamakan yaitu bidang peternakan dengan fokus sapi perah, perikanan fokus pada pengelolaan ikan tuna, pertanian fokus pada jagung, padi, dan coklat. Demikian dijelaskan Gub Nurdin di ruang kerjanya Selasa 11 Agustus.

CEO (Chief Executive Officer) PT ASEI Bina Holding, Prof Dhulkifl Zaman Khan Aljaafari, mengatakan Bank Sulselbar akan sangat membantu dalam proses impor ekspor bahan pertanian serta komoditi lainnya. Adapun Jamkrida akan membantu dalam upaya menggerakkan program ekonomi dan mendukung produk untuk menjembatani antara pemasok luar negeri dan pengguna dalam negeri.

Melalui kerjasma ini, Bank Sulselbar dan Jamkrida akan dipromosikan di luar negeri. Dengan promosi itu memungkinkan disediakan untuk sektor riil dan infrastruktur dan untuk penerimaan di pasar internasional. (Pemprov Sulsel)