Banjir Bandang Flores Timur, 23 Warga Meninggal Dunia

maiwanews – 23 korban meninggal dunia akibat banjir bandang di beberapa area di Kabupaten Flores Timur Minggu 4 April. Demikian dilaporkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Flores Timur. Selain itu 9 0rang luka dan dua orang lainnya masih dalam pencarian.

Banjir bandang di beberapa kecamatan dipicu hujan dengan intensitas tinggi sejak pagi hingga pukul 01:00 waktu setempat.

Berdasarkan laporan BPBD, di Desa Lamanele Kecamatan Ile Bokeng, 20 korban meninggal dan 5 orang cidera. 3 korban meninggal lainnya di Desa Oyang Barang Kecamatan Wotan Ulumado. Di Desa Waiburak Kecamatan Adonara Timur, dilaporkan 2 warga hilang, 4 warga cidera dan dalam perawatan di Puskesmas.

Kerugian materiil, puluhan rumah tertimbun lumpur di Desa Lamanele Kecamatan Ile Bokeng. Ada rumah hanyut terbawa banjir serta jembatan putus di Desa Waiburak Kecamatan Adonara Timur.

Bupati, TNI, Polri, beserta instansi terkait berkoordinasi membahas penanganan, termasuk membuat posko penanganan darurat. (BNPB)