Belum Sepenuhnya Sembuh, Trump Tinggalkan Rumah Sakit

maiwanews – Presiden Amerika Serikat Donald Trump keluar dari rumah sakit (RS) setelah menjalani perawatan akibat tertular COVID-19 (Corona Virus Disease 2019). Presiden Trump meninggalkan RS Militer Nasional Walter Reed Senin 5 Oktober petang waktu setempat.

Dengan mengenakan masker, pemimpin negara adidaya itu masuk ke dalam mobil limousine kemudian menuju ke Marine One, dengan helikopter kepresidenan tersebut ia dibawa ke Gedung Putih.

Dokter kepresidenan Sean Conley sebelumnya mengatakan presiden belum sepenuhnya sembuh untuk sepekan kedepan, tetapi Presiden Trump dikatakan telah memenuhi standar untuk bisa keluar dari rumah sakit.

Presiden Trump akan melanjutkan proses pemulihan di Gedung Putih. Gedung Putih menjadi tempat di mana beberapa pejabat penting tertular virus korona.

Sbagian publik mengetahui Presiden Trump dan Ibu Negara Melania tertular korona dari cuitan @realDonaldTrump Jumat 2 Oktober dinihari waktu Amerika Serikat bagian Timur. Melalui akun Twitternya ia mengumumkan bahwa dia dan Ibu Negara, Melania Trump, positif tertular COVID-19.

Sebelumnya, salah seorang pembantu dekat Presiden Trump, Hope Hicks, divonis positif terinfeksi virus korona. Hicks melakukan perjalanan bersama Presiden Trump ke sebuah pawai politik Rabu 30 September. Kemudian pada 1 Oktober ia dinyatakan positif terjangkit virus korona setelah menjalani uji medis. (VOA/ps/pp)