Bendungan Pamukkulu Takalar Butuh 47 Hektare Tanah di Gowa

maiwanews – Pemkab Gowa menyatakan siap mendukung pembangunan Bendungan Pamukkulu di Kecamatan Polong Bangkeng Utara Kebupaten Takalar. Demikian disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Gowa H Abd Rauf Mallanganni (Kr Kio) Selasa 20 April di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam Rapat koordinasi Percepatan Pembangunan Bendungan Pamukkulu, Wakil Bupati (Wabup) Kr Kio menyampaikan agar proses pembebasan lahan dilakukan dengan baik mengingat masalah ini sering menjadi kendala.

Menurutnya perlu ada keterbukaan dan sosialiasi yang baik kepada masyarakat. Apalagi di Kabupaten Gowa terdapat 47 hektare yang masuk dalam wilayah pembangunan bendungan dari total lahan 640 hektare.

“Perlu kami sampaikan bahwa pada prinsipnya kami dari Pemerintah Kabupaten Gowa siap mendukung pembangunan Bendungan Pamukkulu ini”, tegas Wabup Kr Kio.

Ia menambahkan harapannya agar pembangunan Bendungan Pamukkulu dapat segera terealisasi dan terasa manfaatnya bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Takalar. (Andik/Humas Pemkab Gowa)