Bersama Sinta Nuriyah Wahid, PT Varia Usaha Gelar Buka Bersama dan Berikan Santunan Anak Yatim

Foto Bukber Bersama Sntya Nuriyah dan Anak Yatim
Foto Bukber Bersama Sntya Nuriyah dan Anak Yatim

maiwanews– PT Varia Usaha menyelenggarakan acara rutin tahunan santunan anak yatim, janda karyawan dan kaum dhuafa yang diselenggarakan pada Jum’at (1/7) di Wisma  Ahmad Yani, Gresik.  Dalam acara kali ini PT Varia Usaha memberikan santunan kepada 118 anak yatim dari 6  kelurahan di sekitar perusahaan meliputi Desa Sidorukun, Kelurahan Sidomoro, Desa Singosari, Kelurahan Gulomantung, Kelurahan Indro, Kelurahan Kramat Inggil Kebomas Gresik.

Tak hanya anak yatim dari lingkungan sekitar perusahaan, kali ini PT Varia Usaha juga memberikan santunan kepada 232 anak yatim dari anak pegemudi dan karyawan perusahaan,182 janda pengemudi truk, janda karyawan,pensiunan serta kaum dhuafa.

Direktur Utama PT Varia Usaha Sumarwanto mengatakan acara santunan anak yatim,kaum dhuafa ini digelar secara rutin oleh perusahaan sebagai ungkapan syukur atas capaian kinerja perusahaan. Selain ungkapan rasa syukur melalui kegiatan ini kami memohon doa restu agar rencana kerja dan kegiatan usaha yang diselenggarakan di tahun ini dapat tercapai serta diberi kemudahan,Ujarnya.

Dijelaskan Sumarwanto sebagai anak perusahaan PT Semen Indonesia (persero) tbk yang bergerak di bidang jasa transportasi, perdagangan semen, pertambangan dan perdagangan barang industri, PT Varia Usaha terus berekspansi mendukung kinerja Semen Indonesia.

“Tahun ini kami akan membangun kantor perwakilan di Rembang untuk mendukung operasional pabrik Semen Indonesia di Rembang. Kami juga akan membangun gudang semen di Ngawi, Lamongan, Blitar, Mojokerto, Demak dan Karanganyar. Membangun pabrik pencucian dan stoke pasir Silika di Tuban serta membangun gudang semen zak produksi semen jumbo di Gresik guna mendukung kinerja Semen Indonesia,Terang Sumarwanto”.

Acara santunan kali ini tergolong istimewah karena dihadiri oleh Ibu Sinta Nuriyah Wahid mantan Ibu negara Republik Indonesia yang memberikan tausiyah dan berbagi cerita dengan anak-anak yatim piatu dan fakir miskin yang hadir..(heri setiawan)